Jumat, 20 Februari 2015

Hadiah untuk Perempuan

Pagi ini saya dengan ingin membahas tentang perempuan. Sejak siang sampai malam saya terpaksa menonton televisi demi membunuh waktu. Kisah pertama tentang seorang perempuan yang menurut saya cukup inspiratif, saya tidak mau menyebutkan namanya nanti bisa ke-ge-er-an. Toh saya sebutkan namanya juga dia memang sudah terkenal maklum kan dia publik figur. Perempuan 24 tahun ini baru saja melahirkan seorang bayi dari hasil pernikahannya dengan seorang aktor ternama indonesia. Melihat pasangan itu jujur ada rasa iri dalam arti positif, katanya mereka tidak pacaran tapi pendekatan beberapa bulan lalu menikah, tidak lama kemudian hamil dan kini anaknya sudah lahir. Yang pertama tersirat dalam pikiran saya, dulu ketika ibu saya melahirkan saya bagaimana rasanya, sesakit dia kah?. Yah, perempuan memang makhluk yang istimewa dalam pandangan islam maupun saya secara pribadi, sudah jadi keharusan makanya seorang pria harus mencintai Ibunya, kaka atau adik perempuannya dan tentu istrinya. Perempuan adalah sosok pejuang sejati, bagaimana tidak dia bertaruh nyawa demi seorang manusia yang diharapkan akan menjadi pribadi yang mengagumkan. Perempuan berjuang menyusui, bangun tengah malam nyaris tidak tidur saat anaknya masih bayi. Setidaknya saya menyaksikan sendiri bagaimana kaka perempuan saya tidur hanya dua jam sehari karena bayi yang rewel. Sebagai laki-laki yang alhamdulillah merasakan cinta dan kasih sayang perempuan setidaknya Ibu dan kaka perempuan saya merasa sangat benci melihat laki-laki yang tega menyiksa istrinya, tidak bertanggung jawab, selingkuh dan perbuatan menyakitkan lainnya. Kata orang, seorang lelaki akan tahu betapa susahnya seorang ibu melahirkannya ketika dia kelak menyaksikan sendiri istrinya melahirkan. Perempuan dalam kisah ini sungguh mengingatkan saya betapa perempuan adalah sosok yang mengajarkan kita tentang, perjuangan, ketulusan dan kelembutan.

Setelah melihat tayangan itu saya berpikir, sebagai laki-laki apa yang harus dilakukan untuk perempuan di sekitar kita. Sebagai seorang anak yang bisa saya lakukan hanya mendoakan karena doa anak untuk orangtua tidak akan terputus sampai kiamat nanti. Nah kalau seorang suami kepada istri, kira-kira hadiah apa yang layak dipersembahkan untuk perempuan tangguh yang berjuang melahirkan, menyusui, membesarkan dan mendidik keturunan kita. Saya rasa salah satu hadiah yang dinginkan perempuan dari suaminya adalah kesetiaan. Yah saya rasa itu hadiah yang pantas untuk seorang pejuang sejati yaitu perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar