Selasa, 07 Agustus 2018

APA ITU NICHE PERFUME?

Sebagian dari kita mungkin sudah familiar dengan istilah body collogne, Eau de Toillete (EDT), Eau de Perfume (EDP) dan Perfume. Keempat isitilah itu merepresentasikan kualitas parfum berdasarkan persentase kandungan esensial oil atau parfumnya. Varian tertinggi yang sebagian besar orang tahu adalah Perfume. Biasanya punya kandungan parfume 20 %- 30 %.

Tahukah kamu, ternyata di atas langit masih ada langit. Di atas perfume masih ada yang lebih tinggi lagi yaitu Niche Perfume.

Niche perfume ini bisa di bilang produk dengan kualitas nomer wahid alias tertinggi dari sebuah brand. Niche perfume dibuat dalam jumlah terbatas, dengan kandungan esensial yang tinggi dan bahan-bahan yang digunakan pastinya punya kualitas yang gak main-main. Niche Perfume memang agak sulit ditemukan di gerai parfum di Mall-mall seperti parfum EDT, EDP ataupun Perfume. Niche perfume biasanya di jual di butik-butik parfum tertentu.

Niche perfume juga tidak diiklankan melalui media elektronik, media massa, dll. Marketing mereka tidak biasa. Niche perfume biasanya mengandalkan artikel dan interview mendalam sebuah media yang tertarik membahas produk itu. Jadi bukan mereka yang cari-cari media. Niche perfume juga boleh jadi tidak sepopuler celebrity perfume, atau desaigner perfume. Karena biasanya hanya kalangan tertentu yang tahu ada produk itu. Wajar namanya juga barang terbatas jadi hanya penggemar berat parfum yang loyal yang biasanya tahu ada produk itu.

Secara harga niche perfume juga paling mahal dibanding jenis parfum lainnya. Hal itu disebabkan karena dedikasi parfum ini dibuat untuk para penggemar berat wewangian yang gak akan pelit mengeluarkan uang demi mendapatkan si niche ini. Tapi tentu dibayar dengan kualitas yang terbaik.

Seperti Federico Mahora juga mengeluarkan produk niche perfume yang diberi brand UTIQE, parfum dengan kualitas premium.. Tersedia 8 varian aroma. Utiqe Black, gold, rubby, flamingo, ambre royal, buble, violet dan muffin. Biarkan wangi berkelasmu ada di genggamanmu setiap saat.

Berikut beberapa brand yang mengeluarkan produk Niche perfume : Parma, Serge Lutens, L' Artisan,CalypsoEtro, Comme des Garcons , Demeter , Etro, Frederic Malle, Tom Ford, Amouge, Antonias Flower, Fragonard, Penhalicor, Nejma, Comme des Garcons, Demeter, Lalique , Miller Harris , Histoires,  Biehl, Ormonde Jayne, Kylan, Divine, Clive Christian  dan lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar