Senin, 23 Maret 2015

MOST WANTED FEMALE

Dulu boleh jadi seorang muslimah enggan mengenakan hijab karena khawatir sulit mendapatkan jodoh, namun agaknya berbeda dengan sekarang. Munculnya figure-figur wanita cantik berhijab, berprestasi, pintar dan tidak sedikit yang diberi label soleha. Kemunculan mereka agen-agen muslimah berhijab menjadi salah satu factor berubahnya paradigma di atas. Kini wanita berhijab justru banyak dicari. Para pria mulai berpikir jauh tentang keluarga dan masa depan, sadar bahwa perempuan adalah madrasah pertama bagi anak, tentunya jika menginginkan anak yang berkualitas akhlaknya harus dididik oleh seorang yang berakhlak baik.
Pernyataan yang sering saya temukan adalah “perempuan berhijab belum tentu soleha kok, jadi hijab bukan kriteria utama untuk dijadikan istri”, ada juga “ berhijab itu harus datang dari dalam diri, panggilan jiwa tidak bisa dipaksa”. Benar orang berhijab belum tentu lebih baik dari yang tidak berhijab.

Saya coba ibaratkan dengan ilustrasi berikut
Ketika pergi ke suatu Mall, saya ingin membeli parfum. Ada dua pilihan kalau saya beli parfum yang dipinggir jalan digelar begitu saja, tanpa dibungkus rapih, siapapun boleh memegang mencium bahkan mencobanya sesuka hati sebelum menentukan pilihan parfum yang akan dibeli. Ada juga parfum yang dijual khusus di suatu toko, dibungkus rapih, ditempatkan dalam etalase cantik. Barangnya sama, parfum. Tapi ada yang membedakan yaitu nilai. Saat kita mendatangi toko parfum di Mall, tentunya kita tidak bisa sembarangan pegang, kalau jatuh kita harus membayar uang ganti yang pastinya lebih mahal dari parfum di pinggir jalan. Artinya sesuatu yang dibungkus rapih,ditempatkan dalam etalase  indah akan terlihat lebih mewah, special dan harganya lebih mahal. Analogi serupa bisa kita ilustrasikan untuk benda lainnya. Apapun itu kalau dikemas rapih punya nilai jual yang tinggi.

Saya pribadi menjadikan hijab sebagai salah satu kriteria calon istri kelak. Setidaknya dengan berhijab dia menghargai dirinya sendiri, menjaga kehormatan dirinya dari tontonan gratis pria lain terhadap tubuhnya.

Pria harus memantaskan diri, menginginkan perempuan yang seperti Aisya RA, namun kita tidak mau mengikuti akhlak Rasul, maka jangan harap mendapatkan wanita seperti istri rasul. Karena perempuan baik-baik hanya untuk laki-laki baik-baik, begitu sebaliknya.
Kesimpulannya adalah wanita berhijab menjadi salah satu kriteria pria muslim mencari calon istri, dengan syarat dan ketentuan berlaku, maksudnya bukan sekedar urusan hijab, tapi ada poin-poin lainnya yang mengikuti syarat berhijab seperti kecerdasan, asal-usul keluarga dan tentunya akhlaknya.


Selamat berjuang menemukan belahan jiwamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar